Search

Sumber Inspirasi Menu Makan si Kecil ketika di Rumah Aja - Medcom ID

Jakarta: Berada di rumah saja di tengah pandemi global covid-19 (new coronavirus) menuntut orang tua untuk lebih memerhatikan asupan nutrisi si kecil. Sebab, makanan yang bernutrisi baik memengaruhi daya tahan tubuh anak yang rentan terpapar virus dan bakteri.
 
Bagi para orang tua, memikirkan asupan untuk si buah hati merupakan tantangan tersendiri setiap harinya. Terlebih di tengah wabah penyakit yang berbahaya bagi tumbuh kembang anak.
 
Terkadang, makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi si kecil, belum tentu mereka suka. Begitu pula sebaliknya. Bisa saja karena rasa atau bentuknya yang kurang menggugah selera makan mereka atau mereka suka tetapi kurang bergizi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, dengan akses internet, Anda bisa memperoleh berbagai informasi termasuk resep masakan. Saat membuka instagram, akun Endeus Junior atau @endeusjunior juga memberikan resep-resep yang dibutuhkan oleh orang tua untuk anak-anak mereka.
 
Terdapat beragam inspirasi makanan untuk anak. Kategori menu makanan yang dipublikasikan tersebut terbagi menjadi tiga, yakni resep MPASI, menu bekal sekolah anak, dan menu harian beserta menu snack untuk anak.
 
Inspirasi masakan tersebut bisa disajikan untuk anak usia enam bulan hingga lebih dari 12 tahun. Untuk menu MPASI ditujukan bagi anak usia enam bulan sampai dua tahun, termasuk juga camilan sehat untuk bayi.
 
Ada juga menu makanan rumahan sehari-hari, termasuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Menu ini juga bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga tidak cuma si anak. Maka, sekali memasak bisa untuk semua anggota keluarga.
 
Selain makanan utama, ada juga menu camilan untuk menemani waktu belajar anak maupun Anda nikmati selama work from home (WFH). Lantaran camilan dibuat sendiri, Anda tidak perlu khawatir tentang bahan yang terkandung di dalamnya, karena Anda telah memahami mana yang baik dan buruk.
 

(FIR)

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
April 23, 2020 at 09:38AM
https://ift.tt/3cEp4pZ

Sumber Inspirasi Menu Makan si Kecil ketika di Rumah Aja - Medcom ID
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sumber Inspirasi Menu Makan si Kecil ketika di Rumah Aja - Medcom ID"

Post a Comment


Powered by Blogger.