Search

Netizen di Asia Timur, Bagikan Pengalaman Makan di Restoran Usai Lock Down - Detikcom

Jakarta -

Beberapa negara di Asia Timur mulai akhiri lockdown dan membuka kembali restoran dan tempat makan. Netizen pun membagikan pengalaman makan di sana.

Pengguna Twitter @davidchang, baru-baru ini bertanya kepada netizen yang tinggal di Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan dan China untuk membagikan pengalaman makan mereka di restoran usai masa karantina berakhir.

Baca Juga: Diterpa Corona Tempat Makan di Beijing hingga Jakarta Jadi Senyap

-- Foto: Istimewa

"Bisakah orang-orang di Taipei, Hong Kong, Korea, China mengirimkan saya foto situasi restoran di sana. Seperti bagaimana tampilan pengaturan meja makan? Apakah semua pegawai menggunakan masker dan sarung tangan? Apa yang dikenakan pengunjung? Atau adakah dari kalian yang bekerja di dapur restoran dan memiliki protokol terbaru?" tanyanya dilansir dari Boredpanda (30/04).

Diketahui sebelumnya, beberapa negara di Asia Timur seperti China hingga Hong Kong menghapuskan masa karantina atau lockdown karena kasus virus Corona yang mulai rendah di sana.

Restoran dan tempat makan pun dibuka kembali dan orang-orang sudah boleh makan di luar. Tapi rupanya banyak perbedaan yang terjadi setelah wabah virus Corona mereda di sana.

-- Foto: Istimewa

"Hampir semuanya berjalan normal seperti dulu. Namun sekarang hampir semua restoran di China memasang sekat kaca atau kayu di setiap meja dan menyediakan meja untuk makan sendiri," jelas netizen bernama Naomi Wu yang membagikan beberapa foto restoran di China.

"Di Taipei, Taiwan. Restoran tetap mengecek suhu pengunjung sebelum masuk dan tersedia disinfektan spray. Semua pegawai menggunakan masker dan menjaga jarak. Pengunjung boleh melepaskan masker mereka untuk makan. Memang cukup ketat tapi setidaknya semua restoran di sini mulai buka!" jelas netizen Ben Lin.

"Ini situasi salah satu restoran di Hong Kong. Ada panel pembatas di antara setiap meja, semoga saja hanya untuk sementara," tutur netizen bernama Sean Dix.

-- Foto: Istimewa

"Ini situasi gerai minuman Hey Ta di Shenzhen. Sekarang orang-orang semakin santai karena sudah dua minggu sejak lockdown diangkat. Semua orang wajib mengenakan masker termasuk para pegawai. Pengunjung juga dicek suhunya dan ada barisan khusus yang berjauhan satu sama lain," ungkap netizen bernama Luke Sheridan.

"Ini adalah foto-foto tiga restoran yang berbeda di Seoul, Korea Selatan. Untuk pengaturan tempat duduknya sama seperti sebelum virus Corona. Hanya saja kini tersedia hand sanitizer di setiap sudut restoran," pungkas netizen bernama Michael Hurt.

-- Foto: Istimewa

Selain gambaran situasi di atas, banyak netizen yang berbondong-bondong mengirimkan situasi restoran yang mereka datangi usai karantina. Pengalaman ini menandakan bahwa akan ada perubahan dalam budaya makan di restoran seluruh dunia setelah virus Corona berakhir.

Baca Juga: Selama 112 Tahun, Restoran Ini Tutup Pertama Kalinya Karena Virus Corona

Simak Video "Kopi Dalgona yang Viral Saat Corona, Ini Cara Membuatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
May 01, 2020 at 10:00AM
https://ift.tt/2yVhj0v

Netizen di Asia Timur, Bagikan Pengalaman Makan di Restoran Usai Lock Down - Detikcom
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Netizen di Asia Timur, Bagikan Pengalaman Makan di Restoran Usai Lock Down - Detikcom"

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete


Powered by Blogger.