Search

Pemain Persib Diberi Arahan Pola Makan dan Latihan Saat Puasa - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain Persib Bandung diminta tetap menjaga kondisi selama bulan Ramadan. Mereka diminta tetap menjalani program latihan, termasuk yang melakukan ibadah puasa.

Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani, memberikan pedoman pada pemain untuk melakukan itu. Ia meminta pemain untuk menjaga asupan makanan selama melaksanakan puasa. Dia menekankan pentingnya mengonsumsi buah dan sayuran saat sahur atau berbuka puasa.

Rafi juga meminta pemain untuk memperhatikan kebutuhan cairan tubuh supaya terhindar dari dehidrasi. Asupan makanan yang baik penting artinya bagi kebugaran para pemain dan menunjang aktifitas, termasuk program latihan mandiri.

"Untuk pemain, ofisial dan pelatih selama bulan Ramadan ini harus lebih menjaga asupan makanan yang baik. Selain beribadah lakukan juga kegiatan fisik atau olahraga yang intensitas dan waktunya disesuaikan karena sedang berpuasa," kata Rafi, seperti dikutip laman Persib, Jumat, 24 April 2020.

Di tengah ancaman wabah virus corona, Rafi pun kembali mengingatkan pentingnya pola hidup bersih dan mengikuti semua anjuran pemerintah terkait pembatasan aktivitas di luar rumah.

"Semoga kita semua di bulan Ramadhan ini selalu diberikan kesehatan, keberkahan. Selalu bugar dalam melakukan ibadah dan kegiatan. Stay safe, stay at home," kata Rafi.

Persib saat ini tengah diliburkan karena kompetisi Liga 1 terhenti akibat pandemi virus corona. Penghentian itu dilakukan setidaknya hingga 29 Mei sambil menunggu perkembangan penerapan status darurat dari pemerintah.

PERSIB

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
April 24, 2020 at 11:32AM
https://ift.tt/2zrVF49

Pemain Persib Diberi Arahan Pola Makan dan Latihan Saat Puasa - Tempo
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemain Persib Diberi Arahan Pola Makan dan Latihan Saat Puasa - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.