Search

Waspadai Pola Makan Clean Eating Bisa Bikin Ortorexia - Fimela.com

Fimela.com, Jakarta Istilah Clean Eating atau pola makan bersih cukup populer di kalangan pecinta diet dan makanan sehat. Tak terkecuali Jessica Alba dan Miranda Kerr. Namun British Dietetic Association justru menidentifikasi clean eating sebagai diet selebriti paling buruk yang harus dihindari.

Mengapa bisa demikian? Melansir dari Purewow pada Senin (6/1/2020) makan yang bersih adalah tentang tidak mengonsumsi apapun selain makanan utuh atau tidak diproses. Keri Glassman seorang ahli gizi menggambarkan bahwa akan sangat baik untuk makan makanan utuh, nyata, tidak diproses sesering mungkin. Dengan kata lain, makanan yang padat nutrisi dan sebagian besar berbasis nabati.

Sebagian besar orang memiliki definisinya masing-masing soal makan bersih. Namun tidak sedikit ambiguitas yang tersebar karena tidak ada definisi pasti dan mudah dipahami. Sehingga makan yang sehat dan bersih atau clean eating justru kerap mengarah pada perilaku makan yang tidak sehat.

Pada dasarnya, ketika memikirkan makanan justru menjadi aktivitas yang tidak menyenangkan (seharusnya bisa menyenangkan dan bisa dinikmati) akan menyebabkan perilaku dan pola makan yang tidak teratur. Bahkan diet yang dikatakan sebagai perilaku sehat dan fokus pada kesehatan bisa menyebabkan gangguan makan, seperti ortorexia.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
January 07, 2020 at 09:30AM
https://ift.tt/39KRDRU

Waspadai Pola Makan Clean Eating Bisa Bikin Ortorexia - Fimela.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waspadai Pola Makan Clean Eating Bisa Bikin Ortorexia - Fimela.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.