Search

Memfoto Makanan Sebelum Makan Bisa Turunkan Berat Badan - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa memotret makanan sebelum mengonsumsinya bisa membantu menurunkan berat badan.

Para peneliti dari Oregon State University mengatakan, mengunggah foto kreasi kuliner memungkinkan Anda mengetahui porsi asupan makanan yang akan dikonsumsi.

Selain itu, para ahli mengatakan, metode ini membantu mengurangi ketimpangan yang timbul dari metode diet tradisional.

Saat ini, banyak pasien menyimpan catatan atau mengisi kuesioner untuk mendokumentasikan apa yang baru mereka konsumsi. Namun, hal itu tergantung pada kemampuan mereka untuk benar-benar mengingat porsi dan bahan-bahan tertentu, karena banyak juga yang salah.

Nah, dengan prevalensi ponsel, fotografi muncul sebagai sarana penambah informasi asupan yang dikonsumsi. Misalnya, pasien pradiabetes bisa memotret segala sesuatu yang mereka makan selama 3 hari, menurut para peneliti tersebut.

Seorang ahli diet kemudian bisa menganalisis foto-foto tersebut untuk membuat rekomendasi perbaikan diet. Namun, sebelum itu dilakukan, ahli gizi yang meninjau foto butuh pelatihan formal.

"Mereka yang ingin menurunkan berat badan harus belajar bagaimana memotret gambar yang benar. Kami perlu bekerja dengan orang-orang yang berkemampuan mengambil foto," kata penulis studi Mary Cluskey yang dikutip Dailymail, Jumat (31/1/2020).

"Ambil gambar pada sudut 45 derajat ke makanan, sebaiknya saat Anda sedang berdiri dan pastikan memiliki cahaya yang memadai. Kami ingin membuatnya semudah mungkin bagi orang untuk memberikan informasi yang seakurat mungkin," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
January 31, 2020 at 01:59PM
https://ift.tt/2UdMj4u

Memfoto Makanan Sebelum Makan Bisa Turunkan Berat Badan - ayobandung.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Memfoto Makanan Sebelum Makan Bisa Turunkan Berat Badan - ayobandung.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.