Search

Hanya Makan Sekali Sehari, Bos Twitter Jack Dorsey Pilih Makan Malam Saja - Detikcom

Jakarta - Jack Dorsey dikenal sebagai CEO sekaligus bos dari Twitter. Jack ternyata punya pola makan unik, di mana ia hanya makan sekali sehari, dan selalu makan malam saja.

Jack dikenal sebagai sosok pendiri Twitter, yang punya kebiasaan makan yang aneh. Lewat siaran podcast, bos Twitter tersebut, membeberkan kebiasaan makannya. Jika kebanyakan orang makan sebanyak tiga kali sehari, tapi Jack hanya makan sehari sekali, itu pun hanya makan malam saja.

Hanya Makan Sekali Sehari, Bos Twitter Jack Dorsey Pilih Makan Malam SajaFoto: Anushree Fadnavis/Reuters
Dilansir CNBC Make It (17/01), saat itu pria berusia 43 tahun ini berkata kepada Ben Greenfield, pembawa acara podcast yang dibintanginya, bahwa dia menganut pola intermittent fasting. Intermitten fasting ini merupakan pola makan berpuasa selama 16 jam, dan hanya boleh makan selama 8 jam per hari.

Pola makan ini cukup populer di dunia, biasanya digunakan untuk orang-orang yang tengah berdiet. Tapi bagi Jack sendiri, pola intermitten fasting ini membantunya lebih fokus, dan merupakan dimensi baru baginya.

Tentunya pola makannya ini sempat dikritik banyak orang, sehingga Jack pun menjelaskan bahwa dia tetap makan.

Hanya Makan Sekali Sehari, Bos Twitter Jack Dorsey Pilih Makan Malam SajaFoto: Istimewa

Ia hanya makan 7 kali dalam seminggu, artinya setiap harinya ia hanya makan sekali, dan ia selalu memilih makan malam. Tapi meski hanya makan malam, Jack ternyata selalu menyantap makanan dalam porsi besar, untuk memenuhi asupan nutrisi dan energinya sehari-hari.

Menu makan malamnya selalu berisi protein seperti ikan, ayam, atau daging steak, dan disajikan dengan banyak sayuran hijau. Seperti arugula, salad bayam, asparagus, hingga Brussel sprout.

"Setelah itu biasanya saya mencampur aneka buah berry sebagai hidangan penutup, terkadang saya juga makan dark chocolate," ungkapnya.

Intermitten fasting sendiri, memang sangat populer di Amerika, terutama di kalangan selebriti. Mulai dari Terry Crews hingga Jennifer Aniston juga memiliki pola makan yang sama seperti Jack, meski pun belum ada penelitian yang cukup untuk menentukan apakah pola makan ini sehat jika dilakukan dalam jangka panjang.

Hanya Makan Sekali Sehari, Bos Twitter Jack Dorsey Pilih Makan Malam SajaFoto: iStock

Sementara menurut beberapa ahli, berpuasa lebih dari 12 jam bisa berbahaya untuk kesehatan. Terutama untuk orang-orang yang memiliki masalah kesehatan.

Tapi nampaknya hal itu tidak membuat Jack khawatir. Dalam salah satu sesi wawancara dengan Wired, Jack mengungkapkan bahwa dia selalu bermeditasi selama dua jam setiap harinya.

Jack bukan satu-satunya miliuner yang punya pola makan cukup aneh. Seperti mendiang Steve Jobs contohnya, pendiri Apple ini ini hanya mau memakan buah-buahan, kacang, dan gandum.

Baca Juga: Kebiasaan Makan 5 Bos Perusahaan Ternama, dari Apple Sampai Djarum

Simak Video "Mengintip Kantin Instagramable di 'Kampus Selebgram'"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
January 18, 2020 at 07:00AM
https://ift.tt/38fFxPh

Hanya Makan Sekali Sehari, Bos Twitter Jack Dorsey Pilih Makan Malam Saja - Detikcom
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hanya Makan Sekali Sehari, Bos Twitter Jack Dorsey Pilih Makan Malam Saja - Detikcom"

Post a Comment


Powered by Blogger.