Search

Santap Makanan Terlalu Panas, Si Wanita Alami Kejadian Mengerikan - Dream

6 Makanan Favorit yang Ternyata Bisa Picu Risiko Keracunan

Dream - Ketika seseorang mengalami keracunan makanan, di antara gejala atau ciri-cirinya yang paling umum adalah diare dan muntah.

Sayangnya, banyak orang berpikir bahwa hal tersebut adalah sesuatu normal tanpa menyadari penyebab sesungguhnya keracunan makanan.

Tapi tahukah Sahabat Dream, keenam makanan yang rutin dikonsumsi setiap hari sebenarnya berkontribusi pada risiko keracunan makanan.

Penyebab Keracunan Makanan

Kamu mungkin mengalami keracunan apabila makanan yang dimakan itu tercemar akibat cara menyediakan dan menyimpan yang kurang tepat, atau kamu makan dengan tangan yang kotor. Makan makanan kedaluwarsa juga bisa menjadi penyebab keracunan makanan.

Tapi tahukah kamu, sebenarnya ada makanan tertentu yang bisa meningkatkan risiko keracunan makanan. Dilansir dari Siakapkeli.my, berikut beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan keracunan.

 Bahaya telur mentah atau telur setengah matang.

Telur mentah bisa saja terkontaminasi yang disebabkan oleh bakteri salmonella. Cara untuk mencegah keracunan ini adalah dengan mencuci telur sebelum dimasak. Saat dimasak pastikan sudah benar-benar matang. Oh ya, ibu hamil harus menghindari makan telur setengah matang.

2. Sayuran

 Sayuran hijau menyehatkan jika dicuci dan dimasak dengan benar.

Sayuran hijau seperti buncis, salad, sawi, bayam atau sayur-sayuran lain merupakan sajian yang baik dan menyehatkan. Tetapi tanpa disadari, sayuran seperti ini juga berpotensi menjadi penyebab keracunan makanan. Ini karena sayuran mudah terkontaminasi dengan kotoran yang ditemukan di tanah. Penggunaan pisau yang sama saat mengiris atau memotong daging mentah juga dapat menyebabkan kontaminasi silang.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
January 07, 2020 at 09:00AM
https://ift.tt/303W6eg

Santap Makanan Terlalu Panas, Si Wanita Alami Kejadian Mengerikan - Dream
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Santap Makanan Terlalu Panas, Si Wanita Alami Kejadian Mengerikan - Dream"

Post a Comment


Powered by Blogger.