Search

5 Bahan Makan yang Sebaiknya Dihindari Bayi di Tahun Pertamanya - Fimela.com

Fimela.com, Jakarta Bayi sejak lahir mengonsumsi ASI yang diperoleh dari sang ibu. Seiring bertambahnya usia, anak membutuhkan nutrisi lebih untuk mendukung tumbuh kembangnya. Untuk itu, dibutuhkan makanan pendamping ASI atau yang dikenal dengan MPASI.

Untuk tahun pertamanya yang biasanya dimulai dari bulan ke-6, kamu bisa memberikan mereka beberapa bahan makanan sehat yang mengandung nutrisi tinggi. Ibu harus pintar memilih bahan makanan dan tekstur yang tepat untuk sang buah hari. Karena bayi memiliki sistem pencernaan yang halus dan tidak semua makanan cocok dengan mereka. Jika salah bisa menimbulkan alergi.

Untuk kamu para ibu baru, lima bahan makanan yang sebaiknya tidak diberikan pada bayi di tahun pertama mereka. Apa saja bahan makanan tersebut? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari situs Boldsky, Minggu (12/1/2020).

1. Madu

Madu mengandung spora bakteri Clostridium botulinum, yang jika dikonsumsi bayi dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh yang lemah, sembelit, nafsu makan yang buruk, dan infeksi bakteri. Ini sangat umum terjadi pada bayi di bawah usia 1 tahun.

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
January 12, 2020 at 01:00PM
https://ift.tt/36JqKfu

5 Bahan Makan yang Sebaiknya Dihindari Bayi di Tahun Pertamanya - Fimela.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Bahan Makan yang Sebaiknya Dihindari Bayi di Tahun Pertamanya - Fimela.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.