Search

5 Rekomendasi Makan Bento Cantik dan Enak di Jepang - CNN Indonesia

CNN Indonesia | Minggu, 02/02/2020 17:46 WIB

Tokyo, CNN Indonesia -- Belum ke Jepang rasanya kalau belum makan bento, kotak makanan yang penuh dengan aneka makanan enak dan dibentuk apik.

Bento sebenarnya merupakan istilah Jepang untuk makanan bekal yang berisi nasi dan lauk pauk. Bento dikemas dalam tempat yang praktis agar bisa dibawa dengan mudah. Bentuk-bentuknya yang cantik serta bahan makanan yang bentuk sedemikian rupa bertujuan untuk meningkatkan selera makan seseorang.

Bento tak cuma dibawa oleh anak sekolah atau pegawai kantoran. Bento juga biasanya dijual di stasiun kereta agar bisa dinikmati di dalam kereta jarak jauh.

Sudah banyak restoran Indonesia yang menjual bento. Tapi bagaimana Bagaimana rasa dan bentuk bento dari negara asalnya di Jepang?

CNNIndonesia.com berkesempatan menjajal bento-bento unik di Negeri Sakura ini. Sebagai makanan bekal, bento umumnya dijual di stasiun ataupun terminal bus untuk orang yang bepergian atau pun para pekerja.

Berikut rekomendasi bento di stasiun-stasiun Jepang:

1. Bento Salmon, Stasiun Hamamatsucho

Bento SalmonFoto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman
Bento Salmon

Dalam perjalanan menuju Gunung Fuji, saya menemukan bento pertama di Stasiun Hamamatsucho. Bento ini dijual di lorong yang menghubungkan stasiun dan terminal bus.

Saya memilih bento salmon seharga 460 yen atau sekitar Rp60 ribu. Potongan salmon yang besar menarik perhatian dari sejumlah lauk yang disajikan.

Salmon setengah matang itu disajikan dengan nasi yang sudah dibumbui. Ada Pula sayuran wortel, tauge, acar lobak, dan goboo atau sejenis umbi khas Jepang. Pasta fusilli dingin juga dihidangkan sebagai pelengkap.

Perpaduan salmon dan nasi yang sedikit pedas berasal dari bubuk cabe, serta sayuran segar menemani perjalanan saya di dalam bus menuju Gunung Fuji.

2. Bento Ikan Tai, Stasiun Ueno

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
February 02, 2020 at 05:46PM
https://ift.tt/2v0GtZl

5 Rekomendasi Makan Bento Cantik dan Enak di Jepang - CNN Indonesia
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Rekomendasi Makan Bento Cantik dan Enak di Jepang - CNN Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.