Search

Makanan Untuk Menjaga Hormon Tetap Seimbang - Fimela.com

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu membahas hormon, tentu itu sangat berkitan dengan stres, pencernaan, metabolisme, kulit, dan juga fungsi otak. Maka dari itu, penting untuk kamu menjaga hormon agar tetap seimbang. Ada banyak makan yang dapat berfungsi menjaga keseimbangan hormon.

Menurut Erika Schwartz, MD, penulis The New Hormone Solution, hal yang juga perlu kamu lakukan adalah mengurangi makanan yang merusak keseimbangan hormon kamu seperti makanan olahan, gula, alkohol, kafein, dan lemak hewani jenuh.

Dilansir dari realsimple.com, berikut adalah beberapa makanan yang dapat mendorong produksi hormon. Semua makanan ini juga memfasilitasi pencernaan dan penyerapan nutrisi dalam usus kamu.

1. Makanan kaya Omega-3

Makanan yang kaya akan omega 3 adalah kacang kenari, salmon, minyak zaitun, biji chia, dan masih banyak lagi. Omega-3 membantu menurunkan kolesterol, meningkatkan daya ingat, meningkatkan suasana hati kita, dan mengurangi peradangan.

2. Alpukat

Alpukat mengandung beta-sitosterol, magnesium, vitamin E dan Vitamin B. Ini akan secara alami menurunkan hormon stres pada tubuh kamu. Selain itu, alpukat juga dapat menurunkan kadar kolestrol kamu. 

Let's block ads! (Why?)



"makan" - Google Berita
March 25, 2020 at 08:46AM
https://ift.tt/3bpVrbr

Makanan Untuk Menjaga Hormon Tetap Seimbang - Fimela.com
"makan" - Google Berita
https://ift.tt/2Pw7Qo2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makanan Untuk Menjaga Hormon Tetap Seimbang - Fimela.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.